Pages Navigation Menu

Mukomuko buat payung hukum Pokja pengendalian lingkungan

Mukomuko buat payung hukum Pokja pengendalian lingkungan

Rabu, 28 Januari 2015

Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, membuat payung hukum pembentukan kelompok kerja pengendalian lingkungan.

“Saat ini sedang diproses dasar hukum pembentukan kelompok kerja (Pokja) pengendalian lingkungan (PL) berupa surat keputusan (SK) bupati setempat,” kata Kabag Administrasi Hukum Pemerintah Kabupaten Mukomuko Heri Prasetyo, melalui Kasubag Perundangan-undangan Abdiyanto, di Mukomuko, Rabu.

Abdiyanto mengatakan, pembentukan Pokja PL ini harus dengan SK bupati agar mereka bisa melakukan aktivitas sesuai dengan tugas dan fungsinya.

Selain itu, lanjutnya sebagai dasar bagi personel Pokja PL ini untuk mengajukan anggaran kegiatannya. Dan dalam aturan pemerintah wajib menganggarkan dana untuk kegitan Pokja PL.

“Keberadaan Pojka PL ini sangat penting guna membantu pemerintah dalam menyusun kajian lingkungan hidup strategis,” ujarnya.

 

Sumber : Mukomuko (Antara), 28 Januari 2015

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>