Pages Navigation Menu

DI HUTAN MUKOMUKO MASIH TEMUKAN KEGIATAN ILEGAL

DI HUTAN MUKOMUKO MASIH TEMUKAN KEGIATAN ILEGAL

Sungai Penuh, 24 November 2014

Berdasarkan hasil patauan patroli yang dilakukan tim Akar Network dan Genesis di Mukomuko pada bulan November 2014 masih ditemukan aktifitas illegal dalam kawasan hutan.

Barlian Tim Genesis  mengatakan, Bentuk kerusakan hutan dilokasi patroli  yang ditemukan  pada bulan November 2014 antaralain perambahan dan bekas penebangan  atau Illegal illegal.  Perambahan yang ditemukan  merupakan lokasi perambahan lama dan lokasi  yang ditemukan masih dalam kawasan HPT (Hutan Produksi Terbatas) di sekitar  Selagan, SungaiMedat.

Sedangkan di kawasan TNKS ditemukan titik illegal logging (penebangan) antara lain ditemukan bekas tebangannya di hulu  Sungai Medat. Saat patroli ini juga ditemukan peroses pengangkutan kayu menggunakan aliran Sungai Selagan.

Ditambahkannya selain itu, ditemukan juga jejak perburuan satwa,  ditemuakan satu titik bekas jerat dan perburuan buraung.   Dalam patroli kali ini tim sempat memperbaiki papan pengumuman dilarang merusak hutan yang dipasang KPHP Model Mukomuko.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>